Semarakkan HUT RI Ke 73, Pemdes Siwarak mengadakan berbagai kegiatan. Dimulai  dari lomba olahraga fisik seperti sepak bola antar RW  yang sudah dimulai sejak pertengahan bulan juli, gerak jalan, lomba volly dan lain-lain. Selain berbagai lomba olahraga fisik, di peringatan HUT RI kali ini  juga akan dimeriahkan berbagai permainan tradisonal yang bersifat menghibur dan untuk mengingatkan pada generasi muda sekarang bahwa permainan-permainan jaman dulu pun tak kalah serunya seperti gobag sodor, balap egrang, balap karung dan lain-lain.

Yang tak kalah menariknya, selain berbagai kegiatan tersebut diatas juga pada puncak perayaannya tanggal 17 Agustus mendatang akan diadakan upacara di dalam goa. Upacara di dalam goa untuk pertama kalinya dilakukan di Desa Siwarak Kecamatan Karangreja .Gagasan ini muncul saat Plt Direktur Owabong Drs M Hartono dan Public Relationship Owabong Bambang Adi  bertemu dengan Kepala Desa Siwarak Suratman S.Ag untuk menikmati senja di Golaga sambil melihat-lihat ribuan kelelawar yang keluar dari dalam goa.

Pada intinya Pemdes Siwarak menyambut baik kegiatan yang akan dilakukan di Golaga yang melibatkan warga Desa Siwarak. Menurut Kepala Desa Siwarak, dengan diadakannya berbagai kegiatan atau event di Golaga dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat Desa Siwarak. “Kami sangat menyambut baik semua kegiatan ataupun event yang di adakan di Golaga. Pembenahan di Golaga yang telah dilakukan PD Owabong secara tidak langsung ikut membangun desa kami melalui penyerapan tenaga kerja lokal, masyarakat mulai merasakan dampaknya. Secara perlahan Golaga kembali ramai dikunjungi wisatawan,”ujarnya.

Berikut adalah agenda kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI Ke 73

  1. Tanggal 11 Agustus 2018 – Gerak Jalan Putri Umum dan pelajar Start dari Krete – Balai Desa
  2. Tanggal 12 Agustus 2018 – Final Sepak bola
  3. Tanggal 15 – 16 Agustus   – Lomba Bola Volly Putra putri antar RW, Lomba Gobag Sodor putri antar RW
  4. Tanggal 17 Agustus 2018 – Upacara dalam goa, Lomba kasti putri
  5. Tanggal 18 Agustus 2018 – Karnaval 17 an start krete – lapangan, Tarik tambang putra putri, Lomba egrang putra, Balap karung putra putri dilanjut lomba tumpeng pada malam resepsi

Untuk tema Karnaval masih dengan tema tahun-tahun sebelumnya yaitu : Pembangunan, Seni Budaya, Pembangunan dan pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *